Transfer Lewat BRI Link Dimana Saja Ada

Masyarakat pedesaan pada umumnya cukup kesulitan jika harus melakukan transaksi via bank/perbankan, hal ini dikarenakan memang tidak ada lembaga atau badan usaha atau gerai perbankan  di desa mereka, paling dekat mereka harus berjalan dulu ke kota atau kecamatan itupun sangat jarang hanya BRI yang mempunyai anak cabang sampai tingkat itu.

Tingkat pendidikan masyarakat pedesaan yang mulai berubah, dimulai arus informasi dan teknologi , masuknya listrik serta konektivitas komunikasi yang sudah menjangkau desa desa terpencil memungkinkan adanya perubahan gaya dan adaptasi pengelolaan keuangan melalui pemanfaatan produk-produk perbankan.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk sangat sigap dengan  meluncurkan layanan BRILink yaitu layanan keuangan tanpa  kantor (branchless) yang menjadikan masyarakat sebaga mitra/agen sebagai perwakilan atau penpanjangan tangan dari pihak bank untuk membantu nasabah BRI maupun bukan nasabah BRI dalam penyediaan layanan perbankan dan keuangan lainnya.

Program ini juga bagian dalam rangka mendukung program pemerintah, financial inclusion. Peluncuran Program Laku Pandai oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) memungkinkan siapa saja bisa menjadi wakil Bank dengan syarat tertentu.

Layanan BRILink ini, merupakan sebuah inovasi dalam dunia keuangan khususnya perbankan untuk mempermudah akses kepada masyarakat yang belum memiliki layanan perbankan.

Saya coba transfer kemarin via  BRILink di daerah Talang Padang Lampung, nominal Rp. 3.700.000 ke rekening BRI atas nama Meirisa. Dikenakan biaya per 1 juta senilai RP 5.000 jadi saya harus membayar biaya administrasi sebesar Rp. 20.000,  cukup mahal, akan tetapi disaat itu saya sangat membutuhkan sehingga adanya BRILink di tingkat bawah sangat membantu dan memudahkan dalam menyediakan layanan perbankan. Proses cukup cepat namun akan terhambat jika saldo BRILink kurang mencukupi, petugas/teller BRILink akan mencari saldo lewat rekanannya seperti halnya kalau saldo Pulsa kurang,,,mirip seperti itulah cara kerjanya.

nb : Untuk biaya transfer ke penerima Bank Selain BRI maka dikenakan Rp 15.000 per 1 juta, dan tambah Rp 5.000 untuk kelipatannya.

Semoga Bermanfaat,,,

 


2 tanggapan pada “Transfer Lewat BRI Link Dimana Saja Ada”

Tinggalkan Balasan