Tips Merawat Jas Hujan Anda Awet Tahunan

“Membeli itu gampang merawat yang sulit”

Kira-kira seperti itulah kebiasaan kita dalam menggunakan peralatan dan perlengkapan sehari-hari. Kadang kita seringnya melupakan hal paling penting yaitu merawat, menjaga dan memelihara agar peralatan maupun perlengkapan tersebut awet  bisa digunakan kembali saat kita membutuhkannya.

Nah,,,Saya punya pengalaman nih bagaimana merawat jas hujan supaya awet bertahun-tahun, cekidot:

  1. Biasakan menjemur jas hujan yang telah dipakai/basah di tempat yang sejuk
  2. atau bisa juga dihamparkan di media yang lain, yang terpenting JANGAN DIBIARKAN BASAH.
  3. Kalau jas hujan KOTOR, pergunakan lap basah saja tidak boleh pakai detergen, sabun dsb
  4. Lap secara perlahan di bagian yang terlihat kotor tersebut
  5. JANGAN PERNAH mencuci jas hujan anda seperti layaknya PAKAIAN karena akan membuat serat tali jahitan akan mudah renggang, ini biasanaya menjadi tempat masuk jalannya air hujan ke dalam.
  6. JANGAN PERNAH merendam jas hujan Anda
  7. JANGAN PERNAH mencuci menggunakan mesin cuci, langsung protol deh.

Kesimpulannya jas hujan adalah kawan setia kita di saat hujan, oleh karena itu rawatlah dengan hati-hati dan kasih sayang, insya alloh akan awet bertahun-tahun.

Saya pakai jas hujan Axio, alhamdulillh awet tuh udah jalan mo 4 tahun, masih berfungsi seperti jas anyar, hehe.

See ya,,,,,


1 tanggapan pada “Tips Merawat Jas Hujan Anda Awet Tahunan”

  1. Pingback: Hujan Deras Jas Hujan AXIO Tetap Kering – Vovo Blog

Tinggalkan Balasan