RENCANA TARIF TOL BAKAUHENI-TERBANGGI BESAR

Vovoblog.com – Hello sobat, perjalanan kali ini Saya berkesempatan mencoba untuk pertama kalinya Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) ruas Jatibaru-Bakauheni. Mumpung gratis nih, tol ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa minggu yang lalu. Masyarakat Lampung khususnya dan Indonesia umumnya dapat merasakan kemudahan, kecepatan, kenyamanan serta keamanan menyusuri jalan bebas hambatan yang berbayar ini, namun sekarang masih di GRATISkan oleh pemerintah sampai batas yang belum ditentukan, mungkin setelah pilpres akan diberlakukan tarif normal.

Selama perjalanan menuju BAKAUHENI SELATAN, tidak ada kendala sama sekali hanya saja ada ruas jalan di km-43-44 yang berombak, harap berhati-hati apalagi berkecepatan tinggi. Disamping kanan dan kiri sebagian lampu jalan sudah terpasang dan juga dalam proses pemasangan. Oh ya,,,kalau lupa membawa kartu e-tol, Anda dapat membelinya terlebih dahulu di Alfamart/Indomaret atau di pintu masuk Tol. Biasanya ada petugas yang menjual secara langsung, harga 60 ribu rupiah dengan saldo 25 ribu rupiah. Kemarin Saya memakai BNI Tap Cash.

Menurut analisa Saya jalan tol sangat membantu ya, mempercepat perjalanan kita sehingga waktu kita juga efektif dan efisien. Dengan kisaran tarif Rp 1000/km, beban yang harus dibayar pengendara Mobil Kelas I dari Pelabuhan Bakauheni-Terbanggi Besar berkisar Rp 112.500, Kelas II Rp 168.500, Kelas III Rp 168.500, Kelas IV Rp 224.500, Kelas V Rp 224.500. Cukup mahal nih..hihihi..saldo di kartu e-tol harus disiapkan ya.

Berikut data tarif berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Nomor 305/KPTS/M/2019 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar. TARIF TOL BAKAUHENI TERBANGGI BESAR

Selamat Jalan, dan selalu waspada dalam berkendara. Perhatikan rambu-rambu dan patuhi aturan yang berlaku. Semoga selamat sampai di tujuan Sobat.

Semoga Bermanfaat

Salam

 

 

 


Tinggalkan Balasan