Obat Asma Paling Murah dan Mujarab

Penderita Asma pasti sangat rentan dengan sesak napas yang tak tertahan jika mengalami kondisi tertentu seperti faktor lingkungan yang berdebu, udara yang dingin, aktifitas yang lelah yang biasanya akan menstimulasi ransangan penyakit Asma cepet kambuh. Rasanya campur aduk gado-gado, batuk, pilek, pusing, nafas susah, ga bisa tidur/begadang kalau malam, makan g nafsu, mandi g boleh dsb,,,bener g,,,saya udah alami sendiri soalnya.

Belajar dari pengalaman saya dulu waktu pindah ke daerah yang suhu udaranya dingin banget, di Lembang Bandung Barat tahun 2008. Suhu disana rata-rata 18-25 derajat celcius. Jam 12 siang kayak jam 9 pagi waktu lampung. Suhu air apalagi seperti air es, subuh rasanya males banget ke jeding/kamar mandi soalnya menggigil bro.

Malam kedua saya di Lembang, rasanya dah enggak nyaman, awalnya batuk batuk kemudian tidak berapa lama sesak nafas yang sangat dan memuncak sehingga tidak bisa tidur sampai pagi, pala pening seperti dibebani beban berat. Karena sudah tak tahan Saya minta diantar ke dokter, langsung di asap, baru ilang sesaknya. Besok malamnya kambuh lagi dan lagi. Mungkin karena udara yang dingin fisik saya tidak kuat dan sering kali kambuh asmanya. Berbagai macam obat mulai obat dokter, di asap, obat batuk asma semua ga ada yang mempan.

Dilalah saya pas ke apotik tanya sama kasirnya,,,bu beli obat asma. Ini aja pak, kata dia. Nama obatnya SALBUTAMOL kemasan pil selempeng 10 harga 2000 perak. Ada 2 kadar yaitu 2 mg dan 4 mg. Saya pilih yang 2 saja. Murah banget yah. Pake ini pak insya alloh manjur untuk mengatasi gangguan asma, biasanya dokter juga pake ne cuman kan merknya beda makanya resep dokter mahal tutur nya. Pemakainnya, obat diminum satu pil setiap kali asma kambuh, bisa diminum di awal saat asma mo kambuh atau saat asma kambuh. Reaksi obat ini cukup cepat paling 5 menit sesak sudah mulai mereda dan lama-lama akan hilang.

Semenjak pertemuan itu saya selalu sedia SALBUTAMOL di rumah, bawa di tas, dan dompet soalnya takut kambuh tiba-tiba. Pola hidup sehat dan lingkungan bersih akan mengurangi tingkat kambuhnya penyakit asma, oleh karena itu bagi Anda pengidap asma tetap jaga pola makan, hidup sehat dan linkungan yang bersih.

Semoga bermanfaat,,,

 


Tinggalkan Balasan