Mengapa Ojek Online digemari Masyarakat?

Hi sobat..

Pasti pernah naik ojek kan, alat transportasi ini semakin hari semakin digandrungi oleh masyarakat, khususnya di perkotaan. Dulu ojek dipandang cuma kerjaan yang ordinary alias biasa-biasa saja, cukup mangkal di pos, tunggu penumpang sambil main kartu, ngopi, pas pis pus…duit pun datang ke kantong.

Itulah realita ojek pangkalan, banyak pula konsumen ojek pangkalan yang merasa pelayanan dan kenyamanan berkendara dikesampingkan.

Berikut ini beberapa kekurangan ojek pangkalan:

1. Kemudahan, Tempat mangkal ojek biasanya jauh dari rumah, sehingga calon penumpang kesulitan untuk mendapatkan/mencari supir ojek yang melintas di depan rumah,mereka harus menunggu atau berjalan dulu yang memakan waktu serta tenaga, itupun belum tentu dapat.

2. Kenyamanan,faktor inilah yang biasanya dijumpai, yaitu helm yang sudah bau, jaket atau bau badan supir ojek yang tidak sedap, sehingga kita tidak dapat menikmati perjalanan.

3. Pelayanan, dimana-mana konsumen akan senang apabila dihargai,dihormati dan dilayani seperti raja. Kurangnya pelayanan, cara komunikasi yang baik, proses negosiasi harga yang berbelit-belit sebagai contoh kurangnya pelayanan ojek pangkalan.

4. Harga yang tidak ada acuan, tidak transparan, akibatnya kita harus pintar-pintar bernegosiasi supaya mendapatkan harga yang sesuai.

5. Rawan tindak kriminal karena supir ojek tidak dilengkapi kartu pengenal, identitas.

Hal inilah yang menjadi celah/ peluang bagi ojek online untuk mencari bola bukan hanya menunggu bola seperti ojek pangkalan.

Ibarat kata mencari rezeki sama menunggu rezeki,,,jauh banget kan….dan memang terbukti penghasilan ojek online dan ojek pangkalan jauh berbeda,,

Sekarang mari kita lihat keunggulan Ojek Online:

1. Kemudahan, Tempat mangkal ojek online di mana saja bisa, konsumen cukup mendownload software GOJEK misalnya, pesan via HP langsung dijemput,,,mudah kan.

2. Kenyamanan,Standar Operating Prosedure perusahaan jasa adalah nomor satu kenyamaan, di GOJEK misalnya konsumen diberikan helm sni, masker untuk menutup wajah mengurangi debu sebab perjalanan.

3. Pelayanan,ketika kita memesan, tidak berapa lama akan dihubungi oleh driver GOJEK dengan keramahan dan diperlakukan seperti raja.

4. Harga transparan,tertera di layar hp anda, tinggal pilih mau tunai atau tidak.

5. Pengemudi GOJEK jelas identitas dan foto profilnya sehingga kita tahu siapa yang akan menjemput kita ketika memesan jenis model transportasi ini.

Perbandingan di atas berdasarkan pengalaman saya pribadi mungkin berbeda dengan anda, namun pada dasarnya itu adalah fakta di lapangan.

Demikian,,,semoga artikel ini bermanfaat,
Sampai Jumpa…

 


Tinggalkan Balasan