Kripik Pisang Lampung Gang PU

Oleh-oleh cemilan khas lampung ini mempunyai ragam variasi rasa, coklat dan keju, balado dan jagung bakar, asin dan vanila,  moka, stroberry dan melon  sampai rasa duren….wow lezatnya….tekstur pisang kepok yang menjadi bahan utama ditambah varian rasa memberi nuansa berbeda di setiap gigitannya. yummm,,,,

Kalau Anda mampir ke Bandar Lampung jangan sampai ketinggalan membawa cemilan ini buat oleh-oleh buah tangan untuk kerabat di rumah. Berpusat di Gang PU jalan Pagar Alam, Segala Mider, Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, persis di depan Mall Boemi Kedaton Bandar Lampung. Atau cari saja lewat aplikasi google maps, klik Oleh-oleh cemilan khas lampung Gang PU. Mudah sekali…

Sentra oleh-oleh khas lampung merupakan lokasi favorit wisatawan lokal dan turis mancanegara untuk memuaskan wisata kuliner mereka. Sepanjang jalan berjejer kios-kios menjajakan aneka macam kripik serta cemilan lainnya semisal klanting, olahan jagung, kerupuk, kemplang dan kopi. Tinggal pilih mana yang Anda suka.

Askha Jaya adalan kios langganan saya dan keluarga, lokasinya tidak jauh dari pertigaan Gang PU kurang lebih 100 meter dari gerbang utama atau di depannya Masjid Al Hikmah. Tempatnya nyaman tapi tidak terlalu besar, dari segi hegienitas dapat terjamin  meskipun letak kios di samping jalan raya. Produk di jajakan dalam kotak alumunium kaca transparan tertutup rapat. Saat terik kios ini ditutupi tirai bambu seperti foto di atas untuk melindungi dari sengatan matahari.

Harga cukup terjangkau untuk kripik pisang berkisar Rp. 50.000,- per kilo. Anda bisa membeli dengan kemasan seperempat, setengah atau kiloan. Kemasan cukup menarik dan kuat.  Pokoknya tidak mengecewakan, dijamin, ini berdasarkan pengalaman saya pribadi.

 

Mari Berbagi,

Semoga Bermanfaat…

 

 

 

 

 

 


Tinggalkan Balasan