Keluhan Layanan Jasa Kirim Kilat J&T Ekspress Cabang Sukarame Bandar Lampung

Jasa logistik pengiriman barang semakin semarak dengan hadirnya J&T Ekspress. Promosinya menggandeng artis serta pesulap Corbuzier, ya kepala plontos pembawa acara Hitam Putih. Mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat perkotaan dengan layanan jasa logistik ini.

Namun setelah saya transaksi selama 3 kali dan hasilnya sangat mengecewakan, saya menyimpulkan bahwa ada SOP yang tidak dijalankan oleh KURIR sehingga barang sangat lama sampai ditempat lebih dari 6 hari, untuk ukuran ekspress kompetitor lain biasanya 3-4 hari saja, hal ini perlu segera diperbaiki khususnya di wilayah Kecamatan Sukarame Bandar Lampung.

Hari ini Selasa 27 Februari 2018 saya belum menerima kiriman paket dari Jakarta, isinya barang elektronik berupa printer bluetooth. Mudah-mudahan tidak hilang. Barang menurut resi dikirim hari Selasa tanggal 20 Februari 2018 memakai J&T Ekspress. Kemarin saya ditelpon yang mengatasnamakan kurir J&T Ekspress, beliau mengatakan akan mengirim paket tersebut besok selasa. Lalu saya jawab iya, alamat itu adalah kantor saya jadi jangan kesorean nganternya. Lebih kaget lagi ketika saya chat dengan pengirimnya, ternyata di traking barang sudah delivered per tanggal 25 februari 2018 padahal hari minggu, kantor tutup. Penerima bernama ARIF (cek tampilan traking) sesuai dengan nama saya. Entah hal ini disengaja atau tidak, yang jelas saya merasa dibohongi dan dicurangi, seolah olah barang terkirim padahal tidak, jelas ada pemalsuan tanda terima. Kekuatiran saya kemudian saya sampaikan kepada pengirim, kata dia biasanya J&T cepet kok paling 2-3 hari, kali bandar lampung pengecualian.

Ya sudah saya banyak banyak istirja saja, kalau memang barang tersebut hilang nantinya, semoga tidak. Jam 12.22 masih menunggu paket datang…..

Saya telfon balik kurir yang kemarin menelfon saya, yang ngangkat ternyata orang lain. Katanya kurir tersebut memakai HP nya untuk menghubungi saya, kok ada yang aneh sih, bikin saya tambah curiga. Semoga tidak terjadi apa-apa dengan paket tersebut. Dan saya katakan supaya segera di antarkan ke alamat itu jangan sampe ditunda lagi, beliau menjawab iya pak akan saya pesankan kepada kurir itu.

Alhamdulillah, jam 13.45 paket mendarat dengan selamat, barang saya cek lengkap semua tidak kurang satu apapun. Semoga hal ini menjadi yang terakhir,,,,tidak terulang lagi, kapok dah…

Semoga hal ini saya saja yang mengalami, mungkin saya tidak jodoh dengan J&T Ekpress,,,,hehehe…

 

Wassalam

 

 

 


Tinggalkan Balasan