Harga Ikan Cupang Koi Emerald/Candy Fantastis Ratusan Sampai Jutaan Rupiah

Tahun ini 2018 perkembangan tren ikan hias khususnya jenis Cupang (Betta, S.P) semakin meningkat. Jenis ikan hias jenis KOI dan FANCY menjadi pendatang baru di kalangan pencinta ikan jenis ini. Komunitas pecinta Cupang (Betta, S.P) bermunculan menandakan animo masyarakat khususnya pecinta ikan hias jenis Cupang (Betta, S.P) makin oke deh.

Perlu diketahui hanya dua jenis ikan Cupang (Betta, S.P) yang bisa bermutasi yaitu jenis KOI dan FANCY. Bermutasi artinya sejalan berjalannya umur ikan, ikan jenis ini akan mengeluarkan warna yang merubah-ubah, perubahan ini akan berhenti pada usia di atas 8 bulan, makanya tidak heran ada varian warna yang berbeda di setiap waktu.

Ikan cupang jenis KOI adalah termasuk primadona, merupakan salah satu jenis ikan cupang hias yang sedang digandrungi, corak warna menyerupai KOI serta harga jualnya tinggi di pasaran dunia.

Beragam jenis ikan cupang Koi adalah halfmoon koi, giant koi, fancy koi, dan emerald/candy koi.

Nah ada yang sedang booming nih sobat, harganya bisa selangit dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Ikan Koi Jenis Emerald/Candy atau biasa dikenal PLAKAT KOI EMERALD/CANDY memiliki ciri warna paduan dominan merah, orange, dan kuning. Sangat cantik bukan,,,,

Selain itu ikan jenis ini sangat langka (rare) sehingga harganya bisa sampai jutaan,,,wow… mantap dah klo ane punya ikan jenis ini. Para breeder sedang berlomba-lomba juga mengeluarkan jenis varian ini, susah memang karena sangat langka di pasaran. Dan harga sesuai dengan espektasi, mahal atau tidak sangat relatif. Sebanding lah dengan keindahan warnanya,,memikat banyak pecinta ikan cupang mania.

Salam Betta

 

 

 

 


2 tanggapan pada “Harga Ikan Cupang Koi Emerald/Candy Fantastis Ratusan Sampai Jutaan Rupiah”

  1. Pingback: Sekilas Mengenal Ikan Cupang (BETTA SP) – Vovo Blog

  2. Pingback: Kendala Umum Breeding Ikan Cupang Hias – Vovo Blog

Tinggalkan Balasan