Cara Praktis Daftar dan Buat Email Gmail Cuma 3 Menit

Tahukah Anda berapa banyak transaksi email via gmail per menit, jangan kaget yah…cuma 204.000.000 email. Satu jam 12.240.000.000, satu hari 293.760.000.000, wow….. Bisa dibayangkan transaksi apa saja yang melalui gmail di seluruh dunia ini. Google Grup telah sangat cerdas menghubungkan dunia. Siapapun di manapun kapanpun saja memakai gmail dapat mengakses dan memanfaatkan fitur fitur keluaran Google seperti Youtube, Gmail, Play Store, Google Maps, Google Translate, Google Drive dan masih banyak lagi. Tentunya di era digital sekarang kita sudah tidak asing lagi memakai dan menggunkan email dalam kehidupan sehari-hari. Baik urusan bisnis, kerja kantoran, jualan online, transportasi online, belajar online, komentar di blog, daftar sosmed dsb semua berkaitan dengan email untuk proses awal pendaftaran maupun transaksinya.

Buat para pemula (newbie) cuma butuh waktu kurang lebih 3 menit doank untuk membuat email Anda. Pelajari dan praktekkan satu demi satu tahap, berikut ini cara mudah membuat email gmail:

  • masuk ke halaman Google, klik ini https://accounts.google.com/signup?hl=in
  • isi data diri Anda lengkap asli dan benar, karena ini berkaitan dengan akun Anda. Jika ada sesuatu hal yg akan merugikan Anda misal akun di hack, atau juga Anda lupa password dan nama email maka data yang akurat akan memudahkan proses recover/pemulihan akun gmail Anda itu sendiri
  • lalu klik tombol “langkah berikutnya”
  • Klik saya setuju , menyetujui ketentuan privasi persyaratan
  • kemudian akan muncul jendela “Selamat Datang” atau “Welcome”
  • akun gmail Anda sudah jadi
  • lalu klik tombol continue, selanjutnya akan diarahkan ke halaman pengaturan akun oleh Google

Yup, Anda kini sudah berada di akun gmail Anda dan bisa menggunaknnya kapan saja.

Nb: catat dan simpan baik baik nama email dan password

 

Wassalam

Salam Sukses Berjamaah

 

 


5 tanggapan pada “Cara Praktis Daftar dan Buat Email Gmail Cuma 3 Menit”

  1. Pingback: Cara Ambil Link Video Youtube Kita – vovoblog

Tinggalkan Balasan