Cara Buat Link Whats App Menuju Chat Langsung

Whats App, Aplikasi asal amerika ini sudah mendunia dengan memiliki pengguna aktif sekitar 1 Milyar menurut pemiliknya Jan Koum di tahun 2016, mendekati awal 2018 pasti sudah melesat menuju angka 1,5 Milyar. Sangat menakjubkan ini berarti 1 dari 7 manusia menggunakan aplikasi ini.
Pemain sosmed tentu sudah tidak asing lagi, sehingga perlu kiranya Anda mengetahui seluk beluk Whats App secara baik untuk menunjang kinerja bisnis online Anda.
Salah satu yang memudahkan Anda adalah fitur chat langsung dengan calon pembeli, pembeli tinggal klik script urlnya, langsung deh terhubung.
Untuk membuat link whatsapp menuju chat langsung, kita bisa memanfaatkan script url seperti di bawah ini
Anda tinggal copy script url di atas, lalu ubah bagian no telpon (6281237538786) dengan no milik Anda/Penjual, dan bisa juga mengubah kata-katanya.
*tanda %20 pada script url di atas artinya Space.
Jadi, saat ada yang klik link di atas, maka otomatis akan di arahkan ke aplikasi whatsapp.
Bagaimana jika ingin mengcustom url link chat whatsapp supaya mudah diingat/simpel dan gampang share di sosmed?
Jika teman-teman memiliki web toko online wordpress, maka bisa menggunakan plugin short url, seperti Plugin Pretty Link Lite.
Solusi gratis lainnya adalah menggunakan bit.ly atau sejenisnya. Caranya mudah, tinggal kunjungi situs https://bitly.com/ kemudian daftar, dan buat custom url deh.
Contoh Link Whatsapp Chat yang sudah di custom –> http://bit.ly/WaArifPaytren
Untuk panduan cara membuat custom short url insya alloh nanti akan dibuatkan pada postingan berikutnya oke…

Tinggalkan Balasan