Cara Ampuh Mengobati Sakit Mata Ikan Pada Telapak Kaki

Ketika berjalan kaki Anda terasa tertusuk tusuk duri sakitnya minta ampun, mungkin Anda terkena Penyakit Kulit jenis ini yaitu Mata Ikan. Perhatikan adanya penebalan pada bagian telapak kaki seperti “kapalan” dan bintik hitam pada bagian tengah, ketika dipegang agak nyeri sakit. Jika ada, maka dapat dipastikan itu adalah Mata Ikan.

Penyakit kulit ini cepat menular ke bagian lain jika tidak segera diobati. Cara ampuh mengobati sakit mata ikan pada telapak kaki adalah dengan operasi kecil. Waduh kalau mendengar “operasi” jadi ketakutan begitu, tenang saja saya sudah praktekkan sendiri, cepat dan ampuh, seperti ini caranya:

Alat & Bahan

Siapkan pisau cutter kecil yang baru (baru beli supaya sterilitasnya terjaga atau pakai refil pisau cutter)

Kapas

Betadine atau Obat Merah

Alkohol

Capit Besi untuk mencabut bulu ketiak

Jarum

 

Proses Operasi

Bersihkan bagian permukaan kaki yang terkena gejala mata ikan secara merata dengan kapas yang telah diberi alkohol.

Secara perlahan kikis/sobek tipis tipis kulit yang telah mengeras/kapalan menggunakan cutter sampai rata dengan bagian kulit sekitarnya, biasanya hal ini akan berdampak keluarnya titik titik darah dari tempat kikisan tadi, tapi tidak usah khawatir hal ini wajar saja.

Bersihkan seluruh darah yang keluar dengan kapas beralkohol.

Jika diperhatikan seksama di daerah inti/tengah ada bintik hitam inilah biang masalah sakit kaki Anda, pergunakan ujung mata pisau cutter/jarum untuk mencabut titik hitam tersebut pelan pelan, sampai terangkat semua.

Lalu akan tersisa gumpalan putih, ini adalah akar dari mata ikan bentuknya seperti “upil” transparan, ambil menggunakan capit sampai terangkat semuanya.

Selesai, bersihkan dengan kapas. Beri betadine/obat merah secukupnya.

Lakukan hal ini (proses operasi kecil) pada tempat yang lain. Sampai Tuntas.

Penyembuhan

Secara periodik berikan Betadine/Obat Merah sehari 3 kali supaya cepat mengering.

Dalam jangka seminggu sampai 2 minggu Insya Alloh Mata ikan tidak akan kembali lagi dan kaki Anda akan mudah melangkah kembali, hehehehe….

Selamat Mencoba,

nb: Penggunaan Obat Apotik seperti Callusol hanya bersifat sementara tidak membasmi inti mata ikan itu sendiri, sehingga penyakit ini akan berkembang kemana-mana, untuk itu tidak saya anjurkan, pengobatan terampuh hanya lewat operasi kecil.

 


Tinggalkan Balasan