Arti E pada Indikator Bensin (Empty atau Emergency?)

Vovoblog.com – Kita sering kali tidak perhatian dengan kondisi volume bahan bakar yang selama ini kita gunakan. Saat berkendara pastikan indikator bensin (fuel) berfungsi dan jarumnya menunjukkan batas aman. Batas amannya adalah di atas indikator Huruf “E”. Mempunyai arti Emergency atau BERHATI_HATI. Sebaiknya kita langsung menuju pom bensin terdekat atau kios penjual bensin eceran terdekat, karena hal ini merupakan batas berhati-hati karena sebentar lagi bahan bakar kendaraan kita akan segera habis.

Ada juga yang mengartikan “E” adalah empty atau HABIS. sebenarnya tidak menjadi persoalan besar masalah pengertian atau arti dari HURUF “E” ini mau Emergency atau Empty. Dua-duanya masuk akal dan dibenarkan juga. Idealnya meskipun dalam kondisi indikator bahan bakar mencapai HURUF “E”, masih ada sisa beberapa liter bahan bakar ditangki bahan bakar kendaraan kita. Untuk mobil berkisar 3-5 liter dan motor 0,5 liter.

Untuk kenyamanan berkendara memang sudah seharusnya kita selalu mengecek apakah bahan bakar nya cukup atau kurang. Cek apakah indikator bensin berfungsi atau tidak. Jika tidak berarti kita harus mengecek secara manual. Jangan sampai kehabisan bahan bakar di tengah jalan, pastinya akan menambah pekerjaan kita kan…

Semoga  Bermanfaat

 


Tinggalkan Balasan